Tekken 2 - Kembalinya Heihachi Mishima

Tekken 2 - Kembalinya Heihachi Mishima

Tekken 2 (鉄拳 2) adalah serial ke-2 dalam game fighting “Tekken“. Mengikuti pendahulunya, Tekken 2 yang dirilis dalam game arkade pada Agustus 1995 ini masih berjalan di Namco System 11. Setahun kemudian pada tahun 1996 Tekken 2 kembali rilis untuk konsol Playstation milik Sony. Tekken 2 masih menggunakan teknologi 3 dimensi yang membuat karakter dapat bergerak sangat lugas dan tempat pertarungan yang tidak terbatas.

Jalan Cerita

2 tahun setelah kemenangan Kazuya Mishima dalam “The King of Iron Fist Tournament” dan mengambil alih kepemimpinan Mishima Zaibatsu dari ayahnya sendiri yang mencoba untuk membunuhnya. Kazuya yang menjadikan Mishima Zaibatsu lebih kuat dan berkuasa kemudian kembali mengadakan The King of Iron Fist Tournament kedua dengan hadiah 1000 kali lebih besar dari turnamen pertama. Hal ini Ia maksudkan untuk menarik ayahnya sendiri yang Ia ketahui masih hidup untuk ikut serta dalam turnamen tersebut.

Di sisi lain, Heihachi Mishima dengan kekuatan supernya berhasil bertahan setelah dilempar dari atas tebing oleh Kazuya. Sejak saat itu Ia bangkit dan berlatih untuk meningkatkan kemapuan bertarungnya demi mengalahkan Kazuya. Karena itu Ia sangat bersemangat saat mendengar bahwa Kazuya akan menggelar The King of Iron Fist Tournament kedua. Seperti keinginan Kazuya, Heihachi pun mengikuti turnamen tersebut untuk mengalahkannya dan merebut kembali kepemimpinan Mishima Zaibatsu.

Kembalinya Heihachi Mishima dalam The King of Iron Fist Tournament merupakan sesuatu yang ditunggu oleh Kazuya. Sesuai dugaan Heihachi mampu mengalahkan semua lawan-lawannya dan menghadapi Kazuya pada pertandingan final. Diluar dugaan Kazuya sangat kewalahan saat menghadapi Heihachi hingga akhirnya Devil mengambil alih tubuh Kazuya. Meskipun devil memberinya kekuatan tambahan tetapi Heihachi masih terlalu tanggu bagi Kazuya.

Heihachi yang dengan meyakinkan berhasil mengalahkan anak kandungnya tersebut kemudian membawanya ke sebuah gunung berapi menggunakan helikopter. Setelah sampai di puncak Heihachi kemudian melemparkan Kazuya ke dalam kawah dan melarikan diri sebelum gunung berapi tersebut meletus. Heihachi kemudian kembali mengambil alih kepemimpinan Mishima Zaibatsu dari tangan Kazuya.

Mode Bertarung Baru Dalam Tekken 2

Peran dari Heihachi dan Kazuya di tukar dalam Tekken 2, dimana Kazuya dan Devil menjadi lawan terakhir yang akan dihadapi pemain pada akhir permainan. Di Tekken 2 pemain juga dapat merubah pengaturan permainan melalui menu “option” yang tidak ditemui pada Tekken sebelumnya. Tekken 2 juga memperkenalkan mode bertarung baru yaitu team battle, time attack dan survival, disamping mode klasik arcade, 2p play dan test.

Team Battle

Team Battle adalah mode bertarung dimana 2 pemain dapat memilih untuk dapat menggunakan maksimal 8 karakter dari total 25 karakter yang dapat dimainkan. 8 karakter tersebut kemudian akan saling bertarung dimana karakter yang kalah akan gugur sedangkan karakter yang menang akan terus bertarung melawan karakter berikutnya. Pemain yang dapat mengalahkan 8 karakter lawan akan menjadi pemenang dari team battle. Kesehatan yang berkurang pada pertandingan sebelumnya akan berlanjut ke pertandingan berikutnya dengan sedikit pemulihan.

Time Attack

Time Attack adalah mode yang mirip dengan mode arcade dimana pemain akan menghadapi 10 karakter dan pada pertandingan terakhir akan berhadapan dengan Devil. Perbedaannya pada time attack adalah pemain akan diuji seberapa cepat ia dapat memenangkan seluruh pertarungan.

Survival

Pada mode survival pemain akan menghadapi musuh yang tidak ada habisnya, disini keterampilan benar-benar diuji karena pemain ditantang untuk mengalahkan musuh sebanyak-banyaknya. Sama seperti mode team attack, pada mode survival kesehatan yang berkurang pada pertandingan sebelumnya akan berlanjut ke pertandingan berikutnya dengan sedikit pemulihan.

Karakter Dalam Tekken 2

Ada total 25 karakter yang dapat dimainkan dalam Tekken 2, 10 karakter dapat langsung dimainkan pada awal permainan sementara 15 karakter lainnya harus didapatkan terlebih dahulu. 10 karakter yang dapat langsung dimainkan pada awal permainan adalah Heihachi Mishima, King, Marshall Law, Michelle Chang, Nina Williams, Paul Phoenix, Yoshimitsu ditambah dengan 3 karakter baru yaitu Jack-2, Jun Kazama dan Lei Wulong.

Sementara 25 karakter yang harus didapatkan terlebih dahulu adalah Anna Williams, Armor King, Devil, Ganryu, Kazuya Mishima, Kuma, Kunimitsu, Lee Chaolan, Prototype Jack, Wang Jinrei ditambah dengan 5 karakter baru yaitu Baek Doo San, Bruce Irvin, Roger, Alex (yang menjadi kostum pengganti Roger) dan Angel (yang menjadi kostum pengganti Devil). Selain itu ada karakter yang tampil sebagai cameo yaitu Jane yang muncul saat awal dan akhir Jack-2 serta Dokter Geppetto Bosconovitch yang muncul di akhir Yoshimitsu.

Stage

Masing masing karakter dalam Tekken 2 memiliki stage atau lokasi pertarungan sendiri, meskipun ada beberapa karakter yang harus berbagi stage dengan karakter lainnya. Berikut adalah stage dalam Tekken 2 dengan masing-masing karakternya.

Akibahara (Jack-2), Arizona Desert (Michelle Chang), Athens (Nina Williams), Beach (Roger), Cambodian Wetlands (Kunimitsu), Church Sanctuary (King), Eternal Darkness (Kazuya Mishima), Grand Canyon (Bruce Irvin), Hills (Kuma/ Alex), Hong Kong Rooftop (Lei Wulong), Korean Temple (Baek Doo San), Kyoto at Sunset (Ganryu), Launch Pad (Lee Chaolan), London Ruins (Prototype Jack), Mirror Darkness (Devil/ Angel), Morning Fields (Jun Kazama), New York City (Paul Phoenix), Nowhere Desert (Armor King), Pagoda Temple (Heihachi Mishima), Szechwan Fields (Wang Jinrei), Serene Forest (Yoshimitsu), Taj Mahal (Anna Williams), The Great Wall (Marshall Law).

2 I like it
0 I don't like it